Artikel Populer

Cara efektif capai resolusimu di 2017

Cara efektif capai resolusimu di 2017

      Speakers, bagaimana kabarmu di awal tahun 2017 ini? Semoga dalam keadaan baik serta tetap semangat untuk menggapai impian yang belum terwujud di tahun sebelumnya, ya. Umumnya di tiap awal tahun banyak orang yang membuat target atau resolusi baru. Apakah kamu salah satunya seperti itu, Speakers?

Resolusi di tahun baru adalah hal yang penting, karena hal tersebut mampu menjadi guide  kita dalam beraktivitas. Dengan resolusi kita dipacu untuk tetap semangat menjalani hari agar target yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Sayangnya, hanya sedikit orang yang mampu menjaga resolusinya hingga awal tahun berikutnya datang. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, tiga cara berikut dapat membantumu untuk menjaga resolusi di tahun 2017:

1. Tulis semua resolusi
Menulis mimpi-mimpi yang ingin kamu wujudkan adalah bagian penting, karena tak bisa dipungkiri kita sebagai manusia memiliki sifat mudah lupa. Bisa saja kita mengingat apa yang harus dilakukan dan target apa yang harus digapai dalam waktu sebulan, namun untuk bulan-bulan selanjutnya kita tidak dapat memastikan  hal itu. Jadi tulislah semua resolusimu dan pasang di tempat strategis yang mudah dilihat, sehingga kamu pun bisa menjadikan tulisan tersebut sebagai ‘reminder’.

2. Cari partner terbaik
Partner tidak harus pacar, lho, Speakers! Kamu bisa mencari beberapa partner untuk target yang ingin kamu capai. Sebagai contoh untuk target belajar, kamu bisa mencari rekan yang mampu membantumu semakin rajin belajar demi nilai yang sudah ditargetkan sebelumnya. Begitu pula untuk target-target yang lain. Hal ini penting guna membuatmu semangat untuk mengejar mimpi-mimpimu, ditambah lagi jika kamu mampu menemukan partner yang memiliki goals yang serupa, kalian akan semakin hebat bersama-sama.

3. Buat to-do-list setiap hari
Waktu adalah uang, itu berarti setiap detikmu sangat berharga. Dengan membuat daftar prioritas setiap hari, kamu lebih dapat memaksimalkan waktu yang kamu miliki untuk melakukan hal yang mendukung pencapaian resolusimu. Hal ini juga membantumu guna meminimalisir waktu untuk bermalas-malasan.

Penting untuk diingat, Speakers, bahwa waktu yang kamu miliki sekarang tidak akan kembali lagi. So, gunakan waktumu dengan bijak sehingga kamu pun akan lebih teratur untuk mencapai target resolusi terbaikmu!


Penulis: Sulistianing Ambarwati
Editor: Nurmarliana Rahayu


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori