Artikel Populer

Bulan Ramadan datang, persiapan kamu sudah sampai mana?

Bulan Ramadan datang, persiapan kamu sudah sampai mana?

Bulan Ramadan di depan mata, nih, Speakers. Udah sampai mana persiapan uangmu untuk menghadapi bulan yang katanya penuh dengan seribu bulan? Uang? Memang perlu menabung uang dari sekarang untuk bulan Ramadan? Jangan salah, kamu akan menemukan beragam kegiatan selama bulan Ramadan. Jangan pernah berpikir kamu akan dengan mudah menabung di bulan tersebut. Justru, pengeluaran kamu akan semakin bertambah. Apa saja sih pengeluaran itu?

1.Buka puasa bersama

Buka puasa bersama alias bukber udah menjadi kegiatan rutin yang enggak pernah punah di setiap bulan Ramadan. Bukan hanya bukber bersama sanak keluarga, kamu juga akan disibukkan dengan berbagai jadwal bukber bersama rekan kerja, si doi, dan juga teman. Bahkan, bulan Ramadan seperti bulan reuni untuk setiap insan manusia. Temanmu yang berasal dari kampus, SMA, SMP, hingga teman sejak SD pasti antre jadwal untuk bukber bersamamu. Waaah, berapa yaa uang yang akan kamu keluarkan?

2. Sedekah

Seorang manusia tentu memiliki hati nurani untuk berbuat kebajikan, sekalipun seorang yang kejam sekalipun, tentu tetap memiliki hati nurani untuk berbuat kebajikan. Biasanya, di bulan Ramadan, hati nurani kamu akan mendorongmu untuk bersedekah. Entah untuk siapapun enggak hanya kaum duafa saja. Teman yang sedang mengalami kesulitan pun akan kamu bantu sebisamu. Oleh karena itu, tepat banget jika bulan Ramadan disebut juga bulan penuh keberkahan dan berbuat kebajikan.

3. Fesyen

Tanpa disadari, Ramadan menjadi bulan yang dibanjiri dengan beragam fesyen terbaru. Mulai dari hijab, kalung, anting, baju, hingga sepatu. Dan kebiasaan membeli baju baru saat lebaran datang justru menjadi pelengkap kehadiran fesyen-fesyen baru. Kamu harus menyiapkan dana untuk menyiasati kalau kejebak pada fesyen tersebut. Setidaknya beberapa item, guys. Enggak apa-apalah beli baju setahun sekali juga.

4. Bagi-bagi angpao

Mungkin sebagian dari kamu ada yang sudah memiliki beban untuk memberikan sedikit rezekimu kepada sanak saudara. Memang tak banyak yang diberikan. Akan tetapi, tanpa kamu sadari, kamu memerlukan beberapa uang yang khusus, lho. Mungkin kamu hanya memberikan Rp. 10.000, tetapi jika saudara mu ada lebih dari 30 anak yang harus diberikan rezeki? Sudah lumayan bukan?

Waaah, banyak juga ya keperluan yang harus dikeluarkan. Sudahkah kamu menyiapkannya, Speakers? Saran dari King siapin dari sekarang ya biar enggak kelabakan ketika Ramadan datang.

 

Penulis: Dembondya


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori