Artikel Populer

Bookopi, surga baru bagi penikmat kopi dan buku

Bookopi, surga baru bagi penikmat kopi dan buku

Suka banget kopi dan tengah mencari kedai kopi yang homy? Atau kamu si kutu buku yang butuh tempat membaca selain di perpustakaan? Bookopi tempatnya!

Membaca buku sembari ditemani secangkir kopi memang memiliki nikmat tersendiri. Apalagi dengan suasana yang nyaman dan serasa dirumah sendiri. Bookopi merupakan kafe yang memadukan antara tempat mengopi dengan perpustakaan mini. Kafe yang berlokasi di Kalibata City ini juga menawarkan konsep vintage dari desain dan interior kafe.

“Konsep kafe berdasarkan kesukaan sang pemilik terhadap kopi dan buku. Beliau pun seorang arsitek, jadi beliau menginginkan kafe yang membuat pengunjung nyaman serasa di rumah sendiri dan betah berlama-lama,” ujar Ika Amalia, supervisor Bookopi. Tak hanya koleksi buku yang mengisi rak-rak buku tapi ada juga majalah dan koran yang terbit setiap harinya.

img-1460715927.JPG
Salah satu sudut Bookopi/Dok: Ifa Ikah

Di area utama, pengunjung bisa membaca buku dengan suasana tenang. Untuk pengunjung yang lebih suka nongkrong bersama, smoking area menjadi pilihan kedua. Mayoritas pengunjung bookopi adalah pekerja yang istirahat maupun meeting. Sementara mahasiswa biasanya untuk nongkrong ataupun membaca buku. Seperti yang dilakukan  Meris Angela, Mahasiswi Bina Sarana Informatika.

img-1460716027.JPG

“Saya sering ngopi di sini karena tempatnya nyaman banget. Saya juga bisa baca buku-buku maupun majalah. Menu favorit saya roti canai stroberi dan kopi tarik, itu enak banget.” ungkap  Meris yang juga tinggal di kawasan Kalibata City.

Kenyamanan yang disediakan sebanding dengan menu kopi dan makanan di kafe ini. Untuk biji kopinya saja sang pemilik mencari sendiri kopi kualitas terbaik dari petani daerah di Indonesia sampai proses pengolahannya.

“Bookopi menggunakan biji kopi lokal karena ini merupakan bentuk dukungan Bookopi terhadap petani lokal dan kopi Indonesia. Kualitas kopi Indonesia tak kalah dengan kopi-kopi di luar negeri.” tutup Ika Amalia.

Dukungan Bookopi terhadap kopi Indonesia patut diapresiasi karena dapat membantu perekonomian petani lokal dan menembus pasar global.

 

Penulis/Foto: Ifa Ikah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori