Artikel Populer

Belajar kunci keberhasilan saat presentasi

Belajar kunci keberhasilan saat presentasi

Hai Speakers!

Masih dengan bahasan pokok kita, kali ini King ingin berbagi kunci merebutperhatian para penonton saat kamu presentasi melalui seminar internasional yangdiadakan oleh Universitas Gunadarma pada Rabu, 26 Juli.

Menangkat tema Blurring The Barrier between Languageand Culture seminar dari English Department ini dihadiri oleh beberapapembicara yang merupakan peserta dari program pertukaran AIESEC, yakni MyriamSchlesser (France), Michael Shehaan (Ireland), Jasper Van Beurden(Netherlands), Tianyang Sulli (China), My Hoan Le (Vietnam) serta co-founderdari online platform Youth Opportunities, Makhsud Manik (Bangladesh).

Sebagai pembicara terakhir yang menjelaskan tentangConvergence dan Divergence, Makhsud membawa sebuah presentasi yang cukup elokdengan para audiens. Mengawali dengan pertanyaan dalam presentasinya dilakukanuntuk menarik perhatian penonton yang sudah mulai bosan pad sesi terakhirtersebut.

Saat pemaparan materi, Makhsud menyebutkan beberapahal, termasuk makanan di dalamnya, yang salah dalam pengucapan, sehingga haltersebut mengundang gelak tawa dari para hadirin. Ya, hal ini penting untukdilakukan Speakers, guna membuataudiens tidak bosan, kita dapat melontarkan guyonan. Berhubung, pembicara iniberasal dari negara lain, sehingga salah pengucapan kata dalam Bahasa Indonesiapun bisa menjadi cara tersendiri untuk mengembalikan fokus audiens.

Satu hal yang juga dilakukan oleh Makhsud saatpenyampaian materi ialah, Ia selalu menyapa par hadirin, terutama yang duduk dikursi belakang, karena biasanya audience yang duduk di belakang tidak menaruh fokus padapemateri.

So, ya itu beberapa kunci untuk gaet perhatian parapenonton, interaktif dan guyon kunci nya!

Keeppracticing Speakers!


Penulis:Sulistianing Ambarwati


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori