Artikel Populer

Beberapa makanan ini membuat jerawatan tanpa kita sadari

Beberapa makanan ini membuat jerawatan tanpa kita sadari

Halo Speakers, bagaimana dengan kabar kalian? Tentu sehat dan bersemangat selalu kan, nah bagi Speakers yang mengalami rasa minder atau kurang percaya diri karena memiliki jerawat, pada kesempatan kali ini saya akan sharing tentang makanan yang seharusnya tidak terlalu sering Speakers konsumsi saat mengalami jerawat. Sering kita  jumpai bahkan di antara Speakers pun sering mengkonsumsi obat penghilang jerawat yang berbentuk masker bahkan kapsul, akan tetapi jerawat tersebut tidak menghilang, Hal Ini kemungkinan besar di sebabkan makanan yang dikonsumsi justru pemicu bakteri jerawat dalam tubuh.

Salah satu penyebab jerawat ialah makanan cepat saji, seperti mie instan, hamburger atau sejenisnya. Hal ini disebabkan kandungan minyak dan makanan tersebut yang sulit dicerna oleh tubuh, sehingga zat-zat yang terurai tersebut mengendap terutama pada bagian wajah, tentunya hal tersebut menimbulkan bakteri pada bagian kulit wajah dikarenakan sekresi atau proses pengeluaran keringat dalam tubuh terhambat. Jadi mulai dari sekarang meminimalisir mengkonsumsi makanan cepat saji terutama berminyak bagi Speakers yang memiliki masalah dengan jerawat.

Selain makanan yang berminyak dan cepat saji, ialah coklat. Bagi sebagian orang khususnya wanita, coklat adalah camilan favorit, tapi untuk mengkonsumsinya disarankan tidak terlalu sering. Kenapa demikian? Hal ini disebabkan kandungan dalam coklat yang dapat menenangkan pikiran, memiliki efek lain yaitu meningkatkan hormon dan menyebabkan kulit memproduksi minyak secara berlebih. sebenarnya tidak menimbulkan bakteri, akan tetapi hal ini menjadi permasalahan tersendiri bagi Speakers yang sering berjalan-jalan dan menyebabkan kotoran menempel pada wajah.

Seperti halnya coklat, terlalu sering mengkonsumsi glukosa atau makanan yang bersifat manis akan menyebabkan kulit memproduksi minyak berlebih dikarenakan hormon yang aktif pada saat mengkonsumsinya, contoh permen, atau gulali kapas, akan tetapi hal tersebut tidak berlaku pada pemanis buatan seperti pemanis dari jagung yang diproduksi salah satu gula khusus penderita diabetes, dan pemanis buatan pada produksi makanan tertentu serta bagi Speakers saat melihat wajah teman yang berparas manis.

Dan yang terakhir adalah pork, hal ini disebabkan zat yang terdapat dalam minyak hewan ini mengandung lemak yang berlimpah di dalam daging babi, akan menyebabkan jerawat bermunculan di wajah. Selain itu, kandungan asam lemak dan omega 6 juga dapat merusak kesehatan kulit jika zat tersebut berada di dalam tubuh dengan jumlah yang berlebihan.

​Jadi Intinya, pencegahan jerawat tidak hanya sebatas mengkonsumsi atau memakai obat, hal ini pun dapat dikendalikan dengan konsumsi dan menjaga emosi Speakers, seperti yang diuraikan di atas, produksi hormon atau segala hal yang menyebabkan kulit menghasilkan minyak berlebih dapat menyebabkan terjadinya jerawat, oleh sebab itu Speakers perlu bisa memerhatikan makanan yang dikonsumsi mulai saat ini.

 

Penulis: Basyir Iskandarsyah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori