Artikel Populer

Awas, ternyata 4 hal ‘sepele’ ini bisa merusak bumi

Awas, ternyata 4 hal ‘sepele’ ini bisa merusak bumi

     Kamu mungkin sudah berusaha melakukan banyak hal untuk merawat bumi, seperti menamam pohon, tidak membuang sampah sembarangan, daur ulang, bahkan yang terbaru, tidak menggunakan lagi kantung plastik. Namun, mengetahui kegiatan yang menyelamatkan bumi saja tidak cukup. Kamu juga harus melindungi bumi dari hal-hal yang dapat merusaknya. Taukah Speakers, ternyata 4 hal ‘sepele’ di bawah ini ternyata dapat merusak bumi loh!

1.Menyalakan alat elektronik dalam waktu lama

Kehidupan kita di era digital ini banyak menggunakan alat eletronik seperti hp dan laptop. Namun kebiasaan kita menggunakan alat elektronik dalam jangka waktu yang lama alan membuat energi banyak terkuras.

2.Menggunakan kendaraan pribadi

Ketika kamu menyalakan kendaraan bermotor, itu berarti kamu menyumbangkan polusi udara ke jalanan. Coba bayangkan, jika kamu selalu menggunakan kendaraan pribadi saat berpergian? Apalagi kalau kamu hanya menggunakan kendaraan pribadi sendirian. Yuk, beralih menggunakan kendaraan umum, bukan hanya mengurangi polusi, kamu juga berpartisipasi dalam mengurangi kemacetan loh. Lagi pula siapa tau, di kendaraan umum kamu bisa ketemu jodoh kamu.

3.Memiliki banyak pakaian berbahan jeans

Loh kok jeans bisa merusak bumi? Jadi gini Speakers, untuk membuat satu potong pakaian berbahan jeans setidaknya menggunakan 3 liter air. Saat kita mencuci pakaian berbahan jeans penggunaan air juga relatif lebih banyak daripada mencuci bahan pakaiaan lain.

4.Menggunakan produk kecantikan

Wanita dan produk kecantikan ialah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Namun, sebagai wanita seharusnya kamu juga harus bijak menggunakan produk kecantikan. Pilihlah produk kecantikan yang mengandung bahan-bahan yang aman. Aman disini bukan hanya aman untuk mu, namun juga makhluk hidup lain dan lingkungan.

Sudah terlalu banyak pemberian yang bumi berikan untuk mu. Lalu? Kamu hanya bisa merusaknya? Yuk! Mulai sekarang, jadilah manusia yang bukan hanya merawat bumi, namun juga menjaga bumi sekaligus mencintainya.

 

Penulis: Dwi Putri Aulia

Header: tumblr.com


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori