Artikel Populer

Asyiknya ketika bekerja dengan passion

Asyiknya ketika bekerja dengan passion

Kecintaannya akan dunia public speaking tak perlu diragukan lagi. Mulai dari menjadi MC, penyiar radio, trainer hingga mendirikan Kelas Penyiar Indonesia. Yuk kenalan dengan public speaker cantik sekaligus Chairman dari Kelas Penyiar Indonesia.

Berawal dari kesukaannya menulis dan sering mengikuti lomba essay ketika sekolah, kemampuan public speaking Bintang Cahya mulai terasah. Melalui tulisan, Bintang menuangkan semua apa yang ada di pikirannya dan berbagi pada banyak orang.

“Pada dasarnya saya senang sekali berbagi berita, kabar dan cerita. Apalagi jika itu sesuatu yang dibutuhkan orang lain. Ketika menjadi penyiar radio saya semakin menemukan keseruan berbagi secara live dan interaktif, apalagi sampai dinikmati oleh para pendengar radio,” tutur Bintang ketika ditemui speakingmagz.com

img-1475490999.jpg
Suasana kelas di Kelas Penyiar Indonesia/DOK Citizen Liputan 6

Menurut Bintang, dari radio dia mendapatkan banyak hal baik dan kesempatan seperti bertemu dengan orang-orang yang berkarya di musik, film, buku dan lifestyle, mewawancara dan berinteraksi dengan mereka. Baginya, radio mengubah kepribadiannya yang awalnya tertutup dan pendiam menjadi orang yang mau bercerita dan berbagi cerita.

“Yang tak kalah berkesannya adalah ketika siaran radio, pesan apapun yang keluar dari suara kita ternyata membawa dampak terhadap pendengar. Itulah yang membuat saya selalu belajar karena dunia selalu berubah dan betapa berartinya setiap kata yang keluar,” ungkap perempuan yang pernah siaran di Radio Global FM ini.

Bintang menuturkan bagaimana hubungannya dengan pendengar terasa sangat personal. Bahkan saking terasa dekatnya, sampai ada pendengar yang sering hadir dimana pun Ia berada untuk memberi support atau bahkan cuma hadir ke studio untuk makan bareng masakannya dan sekedar mengobrol menemani siaran. Dari para pendengar inilah sesungguhnya inspirasi siaran itu berasal. 

Kelas Penyiar Indonesia
Tak hanya menjadi penyiar radio, Bintang juga aktif menjadi MC diberbagai acara. Sebuah pengalaman bekerja dengan passion inilah yang kemudian membawa Bintang memiliki keinginan mendirikan sekolah penyiar gratis, dimana Ia bisa berbagi ilmu dan pengalaman. Diluar dugaannya ternyata banyak teman-teman eks radio yang menyambut positif keinginannya dan bersama mereka, Bintang mendirikan Kelas Penyiar Indonesia.

“Kita memfasilitasi anak-anak muda yang memiliki passion di broadcasting, kita ajak mereka sharing bersama tentang public speaking, dan broadcasting radio dan TV. Di sini juga kita libatkan orang-orang sudah professional dibidangnya, praktisi di radio dan TV,” ujar Chairman Kelas Penyiar Indonesia ini. Sejak berdiri pada tahun 2012 hingga saat ini lebih dari 5000 anak muda belajar di Kelas Penyiar Indonesia dan 50 alumni sukses mewujudkan mimpi mereka bekerja di media dan broadcasting radio/TV.

Bintang menambahkan, apapun bidangnya, siapa saja pelakunya, selalu membutuhkan kemampuan untuk berbicara karena dengan kemampuan bicara yang baik, efektif dan efisien akan menyempurnakan tujuan yang akan kita impikan.  “Teruslah belajar dan asah kreativitas, banyak bergaul, membaca, karena di situ kita akan mendapatkan banyak inspirasi,” pesan Bintang pada anak muda yang ingin menekuni dunia public speaking.



Penulis: Ifa Ikah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori