Artikel Populer

Asyiknya jadi jurnalis bulu tangkis

Asyiknya jadi jurnalis bulu tangkis

Hello Speakers! Bagaimana nih kabar mu di minggu awal puasa? Harus tetap semangat, ya! Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan.

Kali ini, King mau berbagi tentang kegiatan jurnalistik yang diadakan oleh PJMB Media yang bekerja sama dengan Kemenpora. PJMB merupakan singkatan dari Pelatihan Jurnalistik Meliput Bulu Tangkis yang mana telah diluncurkan sejak 2012 lalu. Pada awalnya, kegiatan ini bernama PJBM atau pelatihan jurnalistik bulu tangkis mahasiswa, namun animo masyarakat terhadap kegiatan ini sangat tinggi khususnya di luar mahasiswa, maka acara ini diperuntukkan untuk pemuda berusia 17-25 tahun, sehingga buat kamu yang masih SMA masih bisa ikut acara ini.

Di kegiatan ini, kamu akan belajar tentang jurnalistik baik cara menulis berita ataupun teknik fotografi. Serunya, disini kamu tidak hanya belajar tentang teori, seluruh peserta akan langsung mempraktekkan materi yang telah dipelajari. Pada PJMB 2017, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada Minggu, 21 Mei dan Sabtu, 3 Juni nanti. Pada hari pertama, hadir Bung Broto Happy selaku jurnalis senior di bidang bulu tangkis untuk memberikan materi tentang cara memuat berita, dan bagaimana menjadi seorang jurnalis profesional. “Menjadi jurnalis harus santun, ramah, suka tantangan, yang paling penting disiplin waktu, karena seorang jurnalis harus bisa bekerja dengan deadline” jelasnya pada sesi menjadi jurnalis bulu tangkis, di Gedung Teater, Kemenpora.


Selain Bung Broto, kegiatan ini juga menghadirkan fotografer handal yang sudah berkecimpung dalam dunia bulu tangkis, yakni Bung Erli dan Bung Umay. Tidak terlalu banyak teori yang disampaikan, namun peserta diberikan kesempatan lebih banyak untuk mempraktekkan kemampuan fotografi pada laga eksebisi oleh pemain junior Klub Exist. Para peserta PJMB 2017 juga dapat mewawancarai dan memotret langsung para pemain satu persatu untuk dimuat sebagai bahan berita sebagai tugas akhir nanti.

Pada Sabtu, 3 Juni nant akan ada evaluasi dari tugas akhir yang diberikan, dan serunya seluruh peserta yang hadir dapat buka puasa bersama dengan para atlet muslim yang akan bercerita  dan berbagi pengalaman tentang kegiatan latihan dan turnamen selama bulan puasa. Seru banget kan, Speakers!

Dari informasi tersebut, ternyata banyak banget kan acara yang menarik yang Speakers bisa ikuti untuk menggali potensi yang ada di diri kamu. So, yuk mulai sekarang produktifkan dirimu untuk lebih rajin menulis!

 

Penulis: Sulistianing Ambarwati

Editor: Galih Nugros


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori