Artikel Populer

Holiday just begin

Final test was finally over. Let’s meet the new season, HOLIDAY!Just by hearing that word feels like every single task and assignment disappear at the moment, then change into rose flowers and yummy foods.Liburan! Saatnya beristirahat dari berbagai tugas sekolah, tugas kampus, tugas kantor yang selalu bikin pening kepala. Meninggalkan segala stres, kejenuhan, rasa bosan, dan rasa lelah yang mene...

Selengkapnya

5 alasan kenapa kamu harus meluangkan 1 hari tanpa smartphone

    Saat ini smartphone merupakan barang yang keberadaannya setara sama uang loh. Gak boleh gak dibawa. Speakers pasti merasa kan kaya ada yang kurang klo gak bawa smatphone. Kesannya kita akan jadi orang yang kudet banget. Tapi coba deh speakers tidak menggunakan gadget selama sehari penuh. Kamu akan mendapatkan banyak keuntungan loh. Apa aja sih... yuk kita bahas. 1. Menambah pengetahuan Ki...

Selengkapnya

5 karya sastra fantasi terlaris sepanjang masa

    Apasih sastra? Kenapa semua novel ngga bisa dibilang karya sastra? Segelintir pertanyaan itulah yang akan menghampiri kamu ketika berdiskusi tentang novel dan sastra. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) sastra tulisan; bahasa (kata-kata, gaya bahasa yang dipakai di kitab-kitab (bukan bahasa sehari-hari). Singkatnya, sastra merupakan sebuah tulisan dengan bahasa yang digunakan berbeda...

Selengkapnya

Bercanda cerdas seperti komika

Speakers, kalian tentu sudah sering mendengar atau menyimak stand up comedy. Acara yang bergenre lawakandan disajikan dengan kondisi stand atau berdiri dan orangnya disebut komika. Dari sosok Komika mungkin Speakers tidak asing dengan Raditya Dika, Mongol, dan beberapa stand up comedian lainnya yang mulai mengisi di beberapa acara stasiun televisi. Menjadi stand up comedian menjadi sesuatu yang d...

Selengkapnya

Peringatan hari spesial yang anti mainstream

Hari Kemerdekaan, Hari Ibu, Hari Natal, Hari Pendidikan, pasti Speakers udah pada tahu, dong? Sebenarnya, ada aja suatu peringatan di tanggal tertentu yang gak kalian tahu, atau gak kepikiran sama sekali. Apa aja ya, kira-kira? Nih, coba disimak ya! 1. Hari Bahasa Ibu Internasional Hari Bahasa Ibu Internasional ini diperingati setiap tanggal 21 Februari. Penetapan ini dilakukan pada tahun 1999 b...

Selengkapnya

Be respon-able person

Zaman sekarang ini teknologi berkembang sangat cepat. Manusia sebagai penggerak peradaban perlu ikut bergerak cepat juga nggak? Iya dong jelas perlu banget nih. Setiap aktifitas kita di zaman sekarang ini menuntut kinerja yang cepat dan tepat. Kenapa cepat? Ya supaya kerjaan yang dikerjakan bisa cepat selesai dan beralih ke pekerjaan lainnya.But why, there’s always someone who can’t work fastl...

Selengkapnya

Trik menghadapi perbedaan pendapat dengan orang tua

Kamu nggak usah khawatir jika menghadapi kondisi perbedaan pendapat dengan orang tua. Di umur kita yang masih belia, hal itu memang kerap kali terjadi. Bukan kamu doang, kok, SpeaKers, yang merasa gelisah menghadapi kondisi seperti itu. Malah hal itu wajar saja terjadi, berarti orang tua kamu peduli, guys, sama kamu. Seharusnya kamu senang karena diumur kamu yang bukan lagi anak-anak, orang tua ka...

Selengkapnya

Beberapa makanan ini membuat jerawatan tanpa kita sadari

Halo Speakers, bagaimana dengan kabar kalian? Tentu sehat dan bersemangat selalu kan, nah bagi Speakers yang mengalami rasa minder atau kurang percaya diri karena memiliki jerawat, pada kesempatan kali ini saya akan sharing tentang makanan yang seharusnya tidak terlalu sering Speakers konsumsi saat mengalami jerawat. Sering kita  jumpai bahkan di antara Speakers pun sering mengkonsumsi obat pengh...

Selengkapnya

5 kebiasaan menjelang tidur yang ternyata tidak baik

Pergi tidur merupakan kegiatan untuk mengembalikan stamina yang sudah terpakai selama beraktivitas seharian penuh. Sehingga banyak orang yang menginginkan tidur yang berkualitas agar keesokan harinya bangun dengan semangat untuk menjalani aktivitas kembali. Tetapi nyatanya kegiatan tidur seseorang dapat terganggu sehingga tidur yang berkualitas tidak didapat. Penyebabnya mungkin karena kalian mela...

Selengkapnya

Pentingnya pemberian ‘surprise’ untuk orang terdekat

Kamu pasti memiliki hubungan dengan banyak orang, kan? Hubungan itu  macam-macam, dari hubungan persahabatan, keluarga, asmara, kerjaan, sampai hubungan yang biasa-biasa saja. Perilaku setiap orang tentunya akan beda antara menjalin hubungan dengan satu orang dan dengan orang lainnya. Kali ini, King akan membahas salah satu kebiasaan yang banyak dilakukan dalam hubungan dekat mereka dengan orang ...

Selengkapnya

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori