Artikel Populer

5 cara pakaian tetap kering saat musin hujan

Hai speakers, musim hujan udah dateng loh. So, jangan lupa bawa payung kalo keluar rumah. Ngomong-ngomong soal musin hujan, biasanya yang jadi permasalahan banyak orang khususnya ibu-ibu adalah cucian baju. Perhatiin deh ibu kalian klo lagi ngejemur baju terus tiba-tiba ujan, pasti stres banget kan mereka karena cuciannya gak kering. Udah gitu akhirnya malah jadi bau apek gara-gara masih lembab. O...

Selengkapnya

Yang dikangenin mahasiswa rantau

Pasti banyak dari kalian yang pergi menuntut pendidikan tinggi di daerah yang jauh dari rumah, dan bisa bikin nggak pulang ke rumah berbulan-bulan. Nggak pulang ke rumah berarti nggak bisa ketemu sama keluarga dan teman-teman dekat. Selain itu juga nggak bisa ngelakuin hal-hal yang hanya bisa dilakukan di rumah kalian kan, Speakers? Kalau sudah begitu, kalian mungkin akan kangen sama hal-hal berik...

Selengkapnya

Masa-masa indah anak 90-an

Ngaku anak 90-an? Kangen sama era tamagochi dan temen-temennya? Yuk, intip artikel ini. Mungkin beberapa hal ini bisa mengobati rasa kangen kalian ke masa-masa kejayaan zaman SD dulu: Diari yang ‘memorable’ banget Tau istilah-istilah ini gak? Makes, mikes....oh my god! Kalau kalian tau, berarti kalian punya masa kecil bahagia! Buat para Speakers, yang lahir tahun 2000-an mungkin sudah gak ken...

Selengkapnya

Dibalik layar sebuah stasiun radio

Radio identik dengan penyiar, banyak yangb bilang profesi penyiar itu keren. Tapi tahu gak sih dalam dunia radio bukan hanya penyiar semata, ada juga pihak ‘di balik layar’ yang bisa menghasilkan sebuah kesatuan program siaran yang kece. Mau tau siapa ‘tim balik layar’ itu? Yuk disimak. 1. Program director (PD)Program director memiliki tanggungjawab yang cukup besar, yaitu bertugas merenca...

Selengkapnya

Holiday just begin

Final test was finally over. Let’s meet the new season, HOLIDAY!Just by hearing that word feels like every single task and assignment disappear at the moment, then change into rose flowers and yummy foods.Liburan! Saatnya beristirahat dari berbagai tugas sekolah, tugas kampus, tugas kantor yang selalu bikin pening kepala. Meninggalkan segala stres, kejenuhan, rasa bosan, dan rasa lelah yang mene...

Selengkapnya

5 alasan kenapa kamu harus meluangkan 1 hari tanpa smartphone

    Saat ini smartphone merupakan barang yang keberadaannya setara sama uang loh. Gak boleh gak dibawa. Speakers pasti merasa kan kaya ada yang kurang klo gak bawa smatphone. Kesannya kita akan jadi orang yang kudet banget. Tapi coba deh speakers tidak menggunakan gadget selama sehari penuh. Kamu akan mendapatkan banyak keuntungan loh. Apa aja sih... yuk kita bahas. 1. Menambah pengetahuan Ki...

Selengkapnya

5 karya sastra fantasi terlaris sepanjang masa

    Apasih sastra? Kenapa semua novel ngga bisa dibilang karya sastra? Segelintir pertanyaan itulah yang akan menghampiri kamu ketika berdiskusi tentang novel dan sastra. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) sastra tulisan; bahasa (kata-kata, gaya bahasa yang dipakai di kitab-kitab (bukan bahasa sehari-hari). Singkatnya, sastra merupakan sebuah tulisan dengan bahasa yang digunakan berbeda...

Selengkapnya

Bercanda cerdas seperti komika

Speakers, kalian tentu sudah sering mendengar atau menyimak stand up comedy. Acara yang bergenre lawakandan disajikan dengan kondisi stand atau berdiri dan orangnya disebut komika. Dari sosok Komika mungkin Speakers tidak asing dengan Raditya Dika, Mongol, dan beberapa stand up comedian lainnya yang mulai mengisi di beberapa acara stasiun televisi. Menjadi stand up comedian menjadi sesuatu yang d...

Selengkapnya

Peringatan hari spesial yang anti mainstream

Hari Kemerdekaan, Hari Ibu, Hari Natal, Hari Pendidikan, pasti Speakers udah pada tahu, dong? Sebenarnya, ada aja suatu peringatan di tanggal tertentu yang gak kalian tahu, atau gak kepikiran sama sekali. Apa aja ya, kira-kira? Nih, coba disimak ya! 1. Hari Bahasa Ibu Internasional Hari Bahasa Ibu Internasional ini diperingati setiap tanggal 21 Februari. Penetapan ini dilakukan pada tahun 1999 b...

Selengkapnya

Serunya mendalami dunia dubbing

Kalau Speakers suka nonton serial kartun Doraemon, pastinya gak asing dong dengan tokoh anak laki-laki pemalas, cengeng dan sering dapat nilai nol dalam pelajaran sekolah. Yup, Nobita. Sahabat Doraemon ini terkenal banget suka mengeluh, merengek dan menangis untuk semua masalahnya. Nah, King akan kasih bocoran nih siapa pengisi suara Nobita yang khas itu. Cekidot!! Siang itu King mendapat kesempa...

Selengkapnya

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori