Artikel Populer

Arisan: Antara tabungan atau gaya hidup ‘kekinian’

Arisan: Antara tabungan atau gaya hidup ‘kekinian’

Hai Speakers! King kali ini kembali lagi loh dengan tema arisaaan…! waah, sudah pernah dengar arisan kalangan jet set gak? Katanya sih investasi, tapi kok setiap mau ‘kocok arisan’ pengeluarannya harus merogoh kantong lebih banyak ya?

1. Arisan dolar

Para sosialita pasti sudah tidak asing dengan bentuk arisan seperti ini. Biasanya mereka sudah tidak kenal dengan mata uang rupiah. Jadi, uang yang harus dibayarkan harus dalam bentuk dolar. Yang King ketahui sendiri, biasanya minimal 5-10 juta per 2 minggu yang harus dibayarkan oleh setiap peserta arisan. Setiap penarikan diadakan di hotel berbintang lima atau di negara yang terletak di luar Indonesia. Kalau Speakers tertarik dengan arisan ini, Speakers harus menyiapkan budget besar buat arisan yang katanya investasi.

2. Arisan berlian

Siapa sih yang gak suka dengan salah satu jenis batu berharga ini? Semua orang pasti suka kayanya! Harganya yang tinggi dan bendanya yang prestisius membuat semua orang ingin memilikinya. Jadi tak heran jika banyak kalangan yang menjadikan benda ini dalam arisannya. Tapi buat kalian Speakers yang tertarik mengikuti arisan ini, kayanya harus segera cek buku tabungan, kira-kira cukup gak ya?

3. Arisan ‘tas branded

Pernah dengar gak kalo ada merek tas yang harganya sampai miliaran rupiah? wah, King sendiri bingung nol nya ada berapa untuk membeli satu tas saja. Tapi, menurut King, sepertinya masyarakat Indonesia sudah baik ekonominya. Bayangkan saja, dalam arisan, tiap bulannya mereka harus merogoh kocek mereka dalam nominal ratusan juta rupiah untuk diinvestasikan dalam sebuah tas. Belum lagi, transportasi dan akomodasi menjadi salah satu penunjang utama dalam arisan ini.

4. Arisan kumpul-kumpul

Kalau ini lain lagi bentuk arisannya? Biasanya arisan ini dibentuk buat Speakers yang baru menamatkan sekolah atau kuliah. Niat awalnya sih agar bisa terus kumpul sama ‘geng’ di sekolah dulu, tapi kok lama kelamaan yang dateng pas ‘kocok arisan’ semakin berkurang ya?

Kayanya itu dulu beberapa bentuk arisan yang King pernah ketahui dan lihat sendiri. Tapi apapun bentuknya, investasi atau gaya hidup kembali pada persepsi masing-masing para anggota arisan. Kalau pada akhirnya arisan hanya dijadikan ajang pembuktian diri dan prestisius semata kayanya prinsip investasi dalam arisan sudah mulai terkikis dengan kebutuhan akan gaya hidup. Tapi buat King sendiri Life is not lifestyle Speakers!

 

Penulis: Angga Karona

Header: jalan2.com


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori