Artikel Populer

Alasan kenapa kamu harus ngerasain jadi volunteer

Alasan kenapa kamu harus ngerasain jadi volunteer

Volunteer artinya relawan. Kamu rela jadi relawan? Mengerjakan sesuatu tanpa dibayar? Hmmm, mungkin ada beberapa yang bilang, "dih, ogah banget," atau, "ngapain? capek-capek-in aja." Tapi kali ini King mau kasih tau nih, walaupun jadi (beberapa) volunteer itu gak dibayar, kamu harus coba ngerasain. Kenapa?

1. Relasi
Yup, hal pertama yang kamu pasti dapat ketika menjadi volunteer adalah bertambahnya relasi. Kamu akan bertemu orang-orang yang berbeda dengan latar belakang dirimu. Nah, di sini nih serunya, kamu dan mereka bisa sharing pengalaman dan cerita. Gak jarang loh, kamu bisa dapat job karena relasi yang terjalin ini.

2. Menambah ilmu
Menjadi relawan, selain pengalaman hidupmu semakin kaya, ilmu kamu juga semakin bertambah. Jadi volunteer di event? Kamu bisa tahu mengenai event organizer, bahkan bertemu orang-orang penting. Jadi volunteer acara sosial? Itu melatih jiwa sosial dan kepekaan kamu terhadap lingkungan.  

3. Nilai plus saat melamar pekerjaan
Jangan salah, banyak loh beberapa perusahaan yang tertarik dan lebih memilih orang-orang yang pernah menjadi relawan untuk direkrutnya. Kok bisa? Karena, biasanya menjadi relawan menunjukan motivasi yang tinggi, yang gak banyak dimiliki orang lain.

4. Uang bukan segalanya
Menjadi seorang relawan, kamu harus siap untuk tidak dibayar. Dengan menjadi relawan, terutama relawan dibidang sosial, itu akan membuka pikiran kamu lebih jauh. Banyaknya perbedaan harus kamu maklumi, bahkan kekurangan yang kamu alami ternyata gak seberapa dengan yang 'mereka' alami. Uang bukan segalanya, karena yang terpenting adalah bisa membantu dan membuat tersenyum orang lain.

Jangan lupa juga, speakingmagz.com juga membuka kesempatan lho bagi kamu yang tertarik volunteer sebagai kontributor. Cukup drop CV kamu ke redaksi@speakingmagz.com. Tertarik mencoba menjadi relawan? Yuk, latih dirimu dan rasakan manfaatnya!


Penulis: Dwi Putri Aulia
Header: Getty Images


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori