Artikel Populer

Alasan kenapa kamu harus ikut organisasi saat kuliah

Alasan kenapa kamu harus ikut organisasi saat kuliah

Salah satu cara mengeksplor diri sendiri saat kuliah adalah dengan berorganisasi. Kalau kuliah kamu cuma kupu-kupu (kuliah pulang, kuliah pulang) aja sih ga asik Speakers, mending ikut organisasi deh, kenapa? Karena kamu bakal dapat hal-hal dibawah ini. Cekidot!

1.      Kepercayaan diri meningkat

Organisasi secara tidak langsung memaksa kamu untuk berinteraksi langsung dengan orang banyak. Nah, dengan seringnya berinteraksi, kemampuan public speaking kamu juga menjadi lebih lancar. Kamu juga akan lebih mudah beradaptasi dengan orang baru dan kepercayaan diri otomatis akan lebih meningkat.

2. Jiwa kepemimpinan meningkat

Seseorang yang aktif di organisasi cenderung memiliki kemampuan mengutarakan dan mempertahankan argumen. Selain itu, kemampuan memengaruhi dan mengarahkan orang lain juga terlatih. Organisasi secara tidak langsung juga membuat kamu bisa mengontrol ego diri sendiri.

3. Relasi jadi lebih luas

Organisasi adalah kumpulan orang-orang dengan latar belakang yang berbeda-beda. Biasanya, orang-orang yang bergabung dengan organisasi bukanlah orang-orang yang biasa, namun memiliki kemampuan khusus dibidangnya. Hal itu tentu saja sangat bermanfat,  wawasan dan pengetahuan pun akan semakin meningkat

4. Lebih pandai dalam me-manage waktu

Dengan mengikuti organisasi, artinya kamu harus pandai membagi waktu antara kuliah, keluarga, tugas, organisasi, dan lainnya. Nah, mau tidak mau kamu harus bisa memprioritaskan dan memanajemen waktu mu. Dengan terbiasa memajemen waktu, hidup kamu akan lebih teratur. Kemampuan mengoptimalkan waktu juga nilai plus kalau kamu ikut organisasi.

6. Pola pikir berubah

Organsiasi mengajarkanmu untuk tidak egois terhadap diri sendiri. Banyaknya perbedaan pendapat juga mengajarkan kamu harus dapat menerima pendapat orang lain. Bergaul dengan orang-orang produktif dengan pemikiran yang berbeda otomatis membawa pola pikirmu juga berubah.

7. Mental jadi lebih kuat

Organisasi mengajarkan banyak hal, mulai dari tekanan dalam diri maupun dari luar diri. Dalam organisasi komentar bahkan cacian dari anggota organisasi seringkali terjadi. Tapi, itu semua secara tidak langsung justru melatih mu menjadi pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya.

Percaya deh, organisasi akan banyak memberikan manfaat yang luar biasa. Tapi, jangan sampai ‘hanya ikut’ organisasi, tapi tidak berkontribusi apapun untuk memajukan organisasi mu ya Speaker, atau istilahnya ‘mejeng nama’. Hidup Mahasiswa!

 

Penulis: Dwi Putri Aulia


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori