Artikel Populer

Akankah drama Goblin menyusul kesuksesan DOTS?

Akankah drama Goblin menyusul kesuksesan DOTS?

       Saat ini drama Korea ‘Goblin’ tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar drama dari “negeri ginseng” itu. Drama ini diperankan oleh Gong Yoo, Lee Dongwook, Kim Goeun, Yoo Inna, dan member BtoB, Sungjae. Selain jajaran pemainnya, drama ini juga menarik perhatian karena keterlibatan penulis Kim Eun Sook dan sutradara Lee Eun Bok, yang sebelumnya pernah bekerja sama dalam drama yang sukses besar, yaitu ‘Descendant of the Sun’ (DOTS). 

Tampaknya tren saat ini bukan lagi sebatas “rich guy and the poor girs” lho Speakers, tetapi drama sekarang hadir dengan tema yang lebih unik dan menarik. Setelah cerita cinta antara seorang tentara dan dokter di tengah bencana alam dalam ‘DOTS’ dan pertemuan antara dunia nyata dan dunia manga dalam W - Two Worlds yang sangat sukses di tahun ini, sekarang kita punya kisah seorang ‘Goblin’ yang telah hidup selama lebih dari 900 tahun, mencari pengantin Goblin (Goblin’s bride) yang ditakdirkan dapat mengakhiri kekekalannya dengan cara mencabut pedang yang hanya bisa dilihat olehnya dari dada Goblin. Kekekalan tersebut bukanlah anugerah melainkan kutukan karena sepanjang hidupnya ia harus terus menyaksikan orang-orang yang ia kenal meninggal.

Ceritanya diawali dengan latar pada masa kerajaan di mana seorang jenderal bernama Kim Shin (Gong Yoo) dihukum mati dengan cara ditusuk pedang, kemudian hidup kembali sebagai seorang Goblin, makhluk kekal dengan kekuatan supranatural. Beralih ke masa sekarang, akhirnya sang Goblin bertemu dengan seorang siswi SMA bernama Ji Eun Tak (Kim Goeun) yang diduga merupakan pengantinnya yang ia cari-cari selama ini. Namun, konflik dimulai ketika sang Goblin mulai jatuh cinta kepada Ji Eun Tak, yang membuatnya tidak ingin mengakhiri hidupnya seperti yang sudah ditakdirkan. 

Jangan tertipu dengan plot dan tema yang terkesan berat itu ya, Speakers, karena sebenarnya dalam drama ini banyak adegan-adegan lucu yang dijamin bikin ngakak, terutama pertengkaran-pertengkaran childish antara Goblin dan Grim Reaper (Lee Dongwook). Drama yang juga memiliki judul ‘Guardian: The lonely and great God’ ini sudah mulai tayang sejak tanggal 2 Desember lalu di saluran televisi kabel tvN, dan sejauh ini sudah sampai 10 episode. 

Sejak kemunculan di minggu pertamanya, ‘Goblin’ telah meraih skor tinggi dalam TV popularity chart sebesar 7.449 poin, yang mengalahkan ‘DOTS’ dengan skor 5.518 poin. Baru sampai episode 3, rating drama yang tayang setiap Jumat dan Sabtu itu melambung hingga 12,5 persen, yang jauh lebih tinggi dari episode sebelumnya yang hanya 7,9 persen dan terus stabil bahkan meningkat setiap episodenya. Apakah ‘Goblin’ akan menyusul kesuksesan ‘DOTS’ yang fenomenal itu? Hmm.. let’s see


Penulis: Bunga A. Insani/Berbagai sumber
Editor: Galih Nugros


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori