Artikel Populer

8 aktor ini pernah berperan sebagai Batman, mana yang paling keren?

8 aktor ini pernah berperan sebagai Batman, mana yang paling keren?

Speakers udah pada nonton film Batman v Superman: Dawn of justice belum? Seru gak filmnya? Speakers lebih suka sama Batman atau Superman? Klo King sih lebih suka sama Batman, soalnya suara Batman yang serak-serak itu menggambarkan laki-laki macho gitu menurut King (hahaha abaikan khayalan King). Hiks King sedih nih karena belum nonton filmnya. Oke gak masalah, biarpun King belum nonton film DC yang paling baru tayang beberapa hari di Indonesia ini, King bisa liat film-film Batman yang sebelumnya.

Speakers pada tau gak klo pemeran Batman bukan cuma Ben Affleck? Yaahhh Speakers klo nonton gak merhatiin nama pemainnya yaaaa. Sama sih kaya King juga sih wkwkwk. Buat Speakers King kasih tau deh siapa aja aktor yang pernah memerankan karakter Bruce Wayne sang pahlawan pembasmi kejahatan dari Gotham City ini. Let’s check this out!

1.Lewis G. Wilson

Lewis merupakan aktor pertama yang memerankan karakter Batman. Ia berperan sebagai Batman dalam serialnya pada tahun 1943. Akting Lewis dalam serial Batman ini dikatakan tidak terlalu sukses. Ditambah lagi postur tubuhnya juga dinilai terlalu kurus untuk memerankan karakter pahlawan super ini. 

2.Robert Lowery

Robert berperan sebagai Batman dalam serial televisi Batman dan Robin pada tahun 1949. Sebelum berperan sebagai Batman, Robert sudah terjun ke dunia akting melalui film The Mark of Zorro, The Mummy’s Ghost, serta Dangerous Passage. Dibandingkan dengan Lewis, postur tubuh Robert dinilai lebih cocok sebagai Batman.  Robert merupakan karakter manusia kelelawar pertama yang bertemu dengan Superman dalam satu film. Pada tahun 1956, ia diminta menjadi bintang tamu dalam episode The Adventures of Superman. 

3.Adam West

Adam West merupakan aktor yang membawa Batman ke layar lebar. Pada walnya Adam memerankan karakter Batman dalam serial televisinya di tahun 1966. Kesuksesan serial tersebut membuat perusahaan film ternama, 20th Century Fox, mengangkatnya ke layar lebar.

4.Michael Keaton

Pemeran Batman yang satu ini sukses mengubah mindset orang-orang tentang film superhero. Film Batman berhasil memicu orang-orang demam film-film bertemakan superhero. Akting Keaton sebagai Batman dalam Batman Returns berhasil menuai banyak pujian dan menjadikan film tersebut sebagaisalah satu film superhero terbaik.

5.Val Kilmer

Berkat akting Keaton, Batman dibuat sekuelnya. Akan tetapi, film Batman kali ini (Batman Forever dan Batman and Robin) justru mendapatkan kritikan tajam. Meskipun dua sekuel Batman yang dibintangi Van Kilmer ini mendapat banyak kritikan, tetapi film Batman cukup sukses di pasaran.

6.George Clooney

Film Batman yang diperankan George Clooney dianggap banyak orang sebagai franchise  film Batman yang gagal. Meski menuai banyak kritikan tapi film ini tetap meraup keuntungan yang tidak sedikit, yaitu sekitar 238 juta dolar AS. Oh iyaa Speakers, kostum Batman saat diperankan George Clooney juga menuai reaksi keras lho dari masyarakat. Penyebabnya pada kostum Batman tersebut dibuat memiliki puting.

7.Bruce Thomas

Sama seperti Adam West dan Robert Lowery, Bruce juga memerankan karakter manusia kelelawar ini untuk serial televisinya. Ia berperan sebagai Batman dalam Birds of Prey pada tahun 2002.

8.Christian Bale

Karakter Batman yang dibawakan Christian Bale dalam film trilogi Batman (Batman Begins, The Dark Knight, dan The Dark Knight Rises) sukses membuat aktor ini sulit melepaskan diri dari image manusia kelelawar tersebut.  Film trilogi Batman tersebut menuai banyak pujian dari para kritikus film serta berhasil mengumpulkan banyak pemasukan. Lihat saja dalam Batman Begins, film ini meraup keuntungan 372 juta dolar AS. Kemudian film The Dark Knight menghasilkan keuntungan lebih dari 1 miliar dollar. Dan trilogi terakhir Batman meraup untung kebih dari 1,08 miliar dilar AS.

Nah itu dia tadi Speakers beberapa nama aktor yang pernah memerankan karakter manusia kelelawar ini sebelum diperankan oleh Ben Affleck. Speakers paling suka yang mana? Klo King sih sukanya sama Batman versinya Christian Bale. Oke itu dia tadi informasi seputar Batman dari King. King pamit dulu yaaa Speakers, see you next time J.

 

Penulis: Kintan Lestari/Berbagai sumber

Header: community.wbgames.com


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori