Artikel Populer

5 lagu syahdu di masa itu

5 lagu syahdu di masa itu

Tiada hari yang kita lewati tanpa mendengar lagu. Setiap hari pasti ada saja lagu yang kita dengar, walaupun tidak disengaja. Iya kan, Speakers? Lagu-lagu bagus terus bermunculan dari masa ke masa. Nah! Sekarang SpeaKing ingin membahas lagu-lagu Indonesia yang hits di tahun 1990-an sampai awal 2000-an. Kalau kalian mendengarkan lagu-lagu ini, mungkin bisa membuat pikiran mengingat masa-masa jadoel atau mungkin kenangan-kenangan masa lalu. Coba dilihat, ya!

  •  Kangen – Dewa 19

“Kangen” adalah single utama dalam album pertama Dewa 19, yang juga berjudul “Dewa 19” pada tahun 1992. Lagu ini sempat dinyanyikan ulang oleh Alm.Chrisye bersama Sophia Latjuba pada tahun 2002 dan kembali menjadi salahs satu lagu terbaik Indonesia. Lagu ini tentu saja menceritakan seseorang yang sedang merasa kangen atau rindu kepada pasangan karena dipisahkan oleh jarak. Cerita tersebut diukir dalam lirik yang manis.

  •  Inikah Cinta – M.E

Dirilis pada tahun 1998 dalam album “Terbuka.” Lagu ini menjadi lagu wajib saat seseorang sedang jatuh cinta karena lirik lagu “Inikah Cinta” bercerita tentang apa yang dirasakan dan dialami saat sedang dalam masa-masa itu. Lagu ini masih hits sampai sekarang. Beberapa kali penyanyi Indonesia lain juga menyanyikan lagu ini, lho. Tak terkecuali saat sedang karaoke,”Inikah Cinta” bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

  • Jika – Melly Goeslaw feat. Ari Lasso

“Jauh di mata dekat di hati”...

Pasti Speakers sering kan mendengar ungkapan tersebut? Kalimat tersebut ada lho di dalam lirik lagu yang satu ini. “Jika” merupakan salah satu single andalan dari album Melly Goeslaw yang berjudul nama ia sendiri, “Melly”. Album tersebut dirilis pada tahun 1999. Lagu ini bercerita tentang pasangan yang berpisah, tetapi sebenarnya masih ingin bersama. Alunan musik pop yang asyik didengar, membuat lagu ini mudah diingat oleh pendengar musik pop Indonesia.

  • Kisah Kasih di Sekolah – Chrisye

Lirik yang ditulis Alm.Chrisye  dalam lagu-lagunya selalu menarik dan mudah diingat. Sama halnya pada lagu ini, Speakers. Dengan sangat sederhana, ia mampu menciptakan lirik yang dapat menciptakan pula bayangan cerita di kepala pendengarnya. Aransemen musik oleh Erwin Gutawa turut menjadi nilai tambah untuk lagu ini. “Kisah Kasih di Sekolah” adalah salah satu lagu di album “Dekade” yang dirilis pada tahun 2002.

  • Melompat Lebih Tinggi – Sheila on 7

Lagu ini menjadi original soundtrack andalan film remaja “30 Hari Mencari Cinta” pada tahun 2003. Suara khas Duta sebagai vokalis, lirik yang menarik, serta musik yang semangat membuat lagu ini menjadi salah satu kenangan era awal tahun 2000-an. “Melompat Lebih Tinggi” berhasil menjadi yang terbaik untuk kategori “Lagu Original Motion Picture” pada penghargaan tertinggi musik Indonesia, AMI Awards tahun 2004.

Itulah lagu-lagu yang pernah hits pada zamannya. Apakah kamu setuju kalau lagu-lagu di atas adalah lagu yang bikin nostalgia? Mana favorit kamu, Speakers?


Penulis: Sifa Maulida


Komentar

  1. Nadhisa Minggu, 06 Desember 2015

    Bener banget aku kalo denger lagu-lagu ini jd nostalgia. Apalagi kangennya dewa19. Jd kangen dia

  2. Sastia Minggu, 06 Desember 2015

    Lagu masa lalu kalo didengarkan lagi sekarang bikin merinding :3

  3. Galih Nugros Minggu, 06 Desember 2015

    Teringat masa lalu. Hemm 😂

  4. Asti Prasetyawati Senin, 07 Desember 2015

    ih setuju!!!!

  5. siti rumailah Senin, 07 Desember 2015

    Yuuupp bener banget tuk semua pilihan lagu itu... semua lagu itu punya arti tersendiri dan berkesan di hati *semua lagi itu favorit_ku 😊

  6. Veramutia Selasa, 08 Desember 2015

    Aah lagu lagu yang ga akan pernah bosen didengarkan.. setiap lagu punya ceritaa :")

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori