Artikel Populer

5 kegiatan kecil ini ternyata bisa mengurangi stres

5 kegiatan kecil ini ternyata bisa mengurangi stres

Tinggal di Jakarta yang merupakan ibu kota negara kelihatannya menyenangkan. Banyak terdapat gedung-gedung bertingkat, istana presiden, pusat perekonomian, tempat hiburan, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, gambaran kehidupan di ibukota yang diperlihatkan tidaklah seindah di televisi.Tingkat kriminalitas tinggi, kemacetan dimana-mana, pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali, banjir, persaingan kerja yang tinggi, dan masih banyaklagi. Semuanya itu menjadi tekanan sehingga menimbulkan tingkat stres yang tinggi.


Speakers sendiri pernah mengalami stres gak? Kalau pernah Speakers gak perlu khawatir, King punya solusi untuk mengurangi tingkat stres dengan cara yang benar-benar simple. Apaaja caranya.ini dia!


1.Tertawa

Jangan meremehkan cara yang satu ini Speakers. Biarpun kelihatannya sepele banget tapi manfaatnya besar lho untuk menurunkan tingkat stres. Tertawa mengurangi hormon kortisol dan melepaskan hormon endorfin dalam tubuh, sehingga stres kalian akan berkurang. Bahkan setelah kalian berhenti tertawa Speakers.


2.Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet membuat aliran darah di otak dan denyut jantung kita meningkat sehingga peredaran oksigen ke otak berjalan lancar. Jadi yang namanya stres akan menjauh deh.


3.Minum orange juice

Minuman yang satu ini udah enak banyak manfaat juga lagi. Sebenarnya sih gak Cuma orange juice aja, tapi semua makanan dan minuman yang mengandung vitamin C dapat membatu kita mengurangi stres.


4.Meniup balon

Cara ini memang terbilang lucu. Tapi di balik kegiatan ini kamu akan dipaksa untuk menarik napas dalam-dalam, Speakers. Kalau Speakers ada yang ikut kelas yoga pasti disuruh tarik napas dalam-dalam kan supaya rilek. Cara ini juga sama, bahkan lebih mudah. Speakers gak perlu deh harus di ruangan sepi dulu atau di taman supaya rilek. Speakers bisa lakukan cara ini di mana aja.


5.Makan oatmeal

Sarapan dengan oatmeal dapat mengurangi tekanan darah, sehinga kita dapat menjadi lebih rilek. Selain itu memakan oatmeal juga dapat meningkatkan hormon serotonin sehingga kamu lebih merasa bahagia.


Itu dia Speakers, 5 kegiatan yang kelihatannya sepele banget tapi ampuh untuk mengurangi stres. Udah simple, bisa dilakuin di mana aja lagi. Dan pastinya gak mahal. King pamit dulu yaaa soalnya mau nyobain tips di atas biar gak stres juga nih. Sampai ketemu lagi lain waktu. :)


Penulis: Kintan Lestari/Sheknows.com



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori