Artikel Populer

5 hal positif yang bisa kamu lakukan kala menunggu hujan

5 hal positif yang bisa kamu lakukan kala menunggu hujan

Beberapa hari belakangan ini, sebagian wilayah di Indonesia sedang diguyur hujan. Apakah di sekitar tempat tinggal mu juga begitu Speakers? Banyak hal yang bisa dilakukan hujan turun mengguyur. Namun, beberapa diantaranya mungkin sering kita lihat atau bahkan kita lakukan sendiri. Apa saja sih yang sering dilakukan?

1.Memasak

Makanan sudah pasti yang terlintas pertama kali di otakmu ketika menunggu hujan terlalu lama. Kenapa tidak memanfaatkan waktu luangmu untuk berkreasi di dapur. Walaupun hasilnya nanti gak seenak makanan restoran seenggaknya kamu bisa menghemat pengeluaran, Speakers.

2.Membersihkan kendaraan

Hujan turun cukup deras. Waktu yang paling tepat untuk membersihkan kendaraan. Baik itu mobil ataupun sepeda motor. Lumayan kan irit penggunaan air bersih yang kita miliki ataupun menggunakan jasa pembersih kendaraan.

3.Menulis

Menunggu hujan sudah jadi hal paling menyebalkan. Namun terkadang ide tak terduga muncul dikala hujan. Coba sempatkan untuk menungkan ide tadi kedalam blog pribadi atau media sosialmu ke hal yang kreatif. Di speakingmagz.com juga menerima tulisan lepas lho, kamu bisa mengirimkan tulisan ke redaksi@speakingmagz.com.

4.Ajang perekat orang terdekat

Biasanya hujan terjadi cukup menyita waktu luang kamu. Pergilah ke dapur untuk menyempatkan membuat secangkir teh ataupun kopi lalu berilah kepada orang terdekatmu. Menurut sebuah penelitian, secangkir kopi mampu membuat obrolanmu makin seru lho.

5.Melatih sense dan skill fotografi

Hujan kok malah foto-foto? Eits jangan salah, justru saat hujan begini banyak momen tak biasa yang dapat kamu explore lho. Kamu bisa manfaatkan kondisi hujan pergi keluar rumah untuk menemukan adik-adik yang asyik bermain bola kala hujan, atau ke pusat pusat perbelanjaan dengan membuat foto stori dengan objek para ojek payung. Momen langka ini tentunya gak bisa kamu dapat di kondisi cuaca cerah.

 

Penulis: Andriannus Parasian

Editor: Galih Nugros

 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori