Artikel Populer

5 ekspektasi vs kenyataan saat Ramadan

5 ekspektasi vs kenyataan saat Ramadan

Banyak kegiatan yang akan kamu lakukan selama bulan Ramadan, enggak melulu puasa, puasa, dan puasa. Kegiatan yang kamu lakukan pun terkadang ekspektasi yang kamu bayangkan enggak sesuai dengan realita, seperti saat kamu membuat sebuah acara buka puasa bersama yang akan dihadiri oleh semua teman-teman SMP mu malah yang datang itu-itu aja orangnya. Rasa kecewa juga pasti akan kamu rasakan. Akan tetapi, ada, lho, kegiatan yang enggak sesuai ekspetasi yang enggak menimbulkan rasa kecewa, justru kamu akan berpikir “iya juga ya” atau malah kamu akan tertawa? Intip, yuk, penemuan King lima kegiatan yang ekspektasi dan kenyataannya enggak sesuai:

1.Saatnya berbagi cinta dan makanan saat puasa

Kegiatan seperti ini biasanya disalurkan menjadi kegiatan buka bersama anak-anak yatim piatu dan kaum duafa atau kegiatan bagi-bagi makanan di jalan saat Sahur On The Road (SOTR). Walapun judulnya berbagi cinta kepada anak-anak yatim-piatu dan kaum duafa berupa makanan untuk bersantap sahur dan berbuka puasa, malah dijadikan ajang buat ngedeketin si doi, deh.

2. Makan sahur empat sehat lima sempurna

TV pasti menyangkan iklan saat makan sahur atau bahkan meliput kegiatan para pesohor yang sedang makan sahur. Enggak sedikit dari kamu yang berencana untuk menirunya, tuh.  Akan tetapi, yang terjadi kayaknya kamu makan ala kadarnya, deh, yang penting perut kenyang. Iya enggak? hihi

3. Minum air yang banyak saat sahur agar tidak dehidrasi

Percuma, deh, kamu minum sampai ngabisin air satu galon. Kamu akan tetap merasakan haus jika matahari sudah berada di atas kepala. Sekalipun seharian hujan, kamu akan tetap merasakan haus, Speakers. Mengapa? Soalnya yang ada di otak kamu, kamu akan haus, jadi deh kamu haus beneran. Bukannya mengatasi masalah dehidrasi, kamu malah mendapatkan masalah baru dari ibumu.

4. Makan yang sopan saat berbuka puasa

Kamu udah menyiapkan makanan yang pas untuk porsi makanmu dan segelas teh manis untuk disantap saat azan magrib berkumandang. Wah, manis sekali cara mu berbuka puasa. Walaupun begitu, ketika azan terdengar, mata mu akan mengintai makanan yang ada di meja makan. Diam-diam kamu udah menyiapkan strategi agar bisa menghabiskan makanan sebanyak-banyaknya, deh.

5. Makan sedikit lalu dilanjut salat magrib

Temanmu sepertinya kuat, deh, makan gorengan satu dan seteguk teh manis aja lalu dilanjut salat magrib. Dari siang kamu udah niat seniat-niatnya bahwa kamu akan berbasar saat berbuka puasa nanti. Kenyataannya, pas buka justru kamu yang paling depan melahap semua masakan ibu. Katamu, “nanti habis dimakan sama adik dan kakak.” Alhasil, kamu sulit berdiri, deh, malah kelewatan salat magrib-nya. Hayo, ngaku deh. Ekspektasi kamu yang mana, nih, Speakers?


Penulis: Dembondya/idntimes.com



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori