Artikel Populer

5 cara pakaian tetap kering saat musin hujan

5 cara pakaian tetap kering saat musin hujan

Hai speakers, musim hujan udah dateng loh. So, jangan lupa bawa payung kalo keluar rumah. Ngomong-ngomong soal musin hujan, biasanya yang jadi permasalahan banyak orang khususnya ibu-ibu adalah cucian baju. Perhatiin deh ibu kalian klo lagi ngejemur baju terus tiba-tiba ujan, pasti stres banget kan mereka karena cuciannya gak kering. Udah gitu akhirnya malah jadi bau apek gara-gara masih lembab. Oleh karena itu, kita akan kasih tips buat kalian gimana mengeringkan pakaian saat musim hujan datang:

1. Menggunakan pengering rambut

Buat kaum hawa alat yang biasanya digunain buat ngeringin rambut ini bisa jadi alternatif loh buat ngeringin pakaian saat musin hujan. Caranya gampang banget, tinggal kalian gantung bajunya atau diletakkan di kasur, terus diangin-anginin sebentar. Abis itu tinggal keringin bajunya deh pakai hair dryer kira-kira 30 menit atau sampe benar-benar kering.

2. Menggunakan microwave

Benda yang identik ada di dapur ini nyatanya juga bisa jadi salah satu alternatif untuk ngeringin pakaian loh. Caranya pertama kalian atur dulu suhu microwavenya agak tinggi (kira-kira 130—150o celcius). Terus masukin baju kalian kedalamnya selama 5—10 menitan. Tapi perlu diinget yaaa Speakers, bajunya tetep harus diliat-liat jangan abis dimasukin langsung ditinggal. Nanti bukannya kering dengan sempurna tuh baju yang ada malah kekeringan alias gosong.

3. Menggunakan setrika

Cara ini sebenarnya udah sering dipakai pasti sama ibu kalian. Tapi perlu diingat sebelum mulai disetrika pastiin bajunya udah gak ada air lagi yang tersisa. Kalo udah gak ada airnya baru deh mulai disetrika. Ngeringin baju dengan disetrika sebenarnya akan menghilangkan wangi dari baju yang udah dicuci itu. Soalnya bajunya kan lembab terus dikenain sama uap panas, jadi wangi sabun cuciannya juga ikut menguap. Untuk menyiasatinya caranya gampang kok, tinggal semprot aja dengan produk-produk pengharum pakaian yang banyak dijual di toko-toko.

4. Menggunakan kipas angin

Tidak jauh beda, cara yang satu ini juga banyak dipakai sama ibu-ibu. Kalian tinggal taruh pakaian yang mau dikeringin di depan kipas angin. Nanti akan kering sendiri kok, dan enaknya lagi kalian bisa tinggal pergi dan gak usah ngecek-ngecek terus. Paling yang harus dicek nantinya itu tagihan listrik, soalnya kipasnya nyala terus buat ngeringin baju.

5. Membuat matahari sendiri

Pernah gak sih kalian ngejemur sepatu dibawah lampu? Terus sepatunya ditinggal semaleman dan ternyata besok paginya udah kering. Panas dari bola lampu ternyata bisa membantu untuk mengeringkan sepatu. Cara tersebut bisa juga digunain loh buat ngeringin pakaian. Bedanya kali ini cuma dijumlah lampunya doang. Kalo sepatu cuma butuh satu bola lampu, nah kalo mau ngeringin cucian jumlah bola lampunya harus lebih banyak biar panasnya lebih memancar lagi.

Nah, itu dia beberapa alternatif cara mengeringkan pakaian saat musim hujan datang. Jadi klo kalian besok mau pake satu pakaian tapi belum kering karena hujan, kalian udah tau harus berbuat apa. Mudah kan praktekkinnya, so, selamat mencoba Speakers!

 

Penulis: Kintan Lestari


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori