Artikel Populer

5 alasan kenapa kamu harus meluangkan 1 hari tanpa smartphone

5 alasan kenapa kamu harus meluangkan 1 hari tanpa smartphone

    Saat ini smartphone merupakan barang yang keberadaannya setara sama uang loh. Gak boleh gak dibawa. Speakers pasti merasa kan kaya ada yang kurang klo gak bawa smatphone. Kesannya kita akan jadi orang yang kudet banget. Tapi coba deh speakers tidak menggunakan gadget selama sehari penuh. Kamu akan mendapatkan banyak keuntungan loh. Apa aja sih... yuk kita bahas.

1. Menambah pengetahuan

Kita gak akan kudet kok klo sehari gak megang smartphone. Soalnya kamu tetep bisa update informasi terbaru lewat buku atau koran. Daripada kamu seharian cuma liatin smartphone doang mending diganti seharian liatin buku. Selain menambah pengetahuan, kamu juga akan jadi pribadi yang peka sama lingkungan.

2. Menurunkan berat badan

Kalian klo punya waktu luang di rumah pasti ngabisin waktunya dengan kepoin gebetan, pacar gebetan, mantan, atau artis idola. Nah, dengan menon-aktifkan smartphone kalian pasti kalian akan cari kesibukan lain untuk membunuh si waktu kan J. Yang biasanya dijadiin pilihan salah satunya yaa bersih-bersih rumah atau kamar. Kalian tau gak klo dengan beberes rumah selama 30 menit kalori dalam tubuh akan hilang sampai 100 kalori loh. Coba deh speakers laksanain, selain rumah atau kamar kalian bersih, kalori dalam tubuh juga terbakar dibanding kalian cuma duduk atau tidur sambil megang smartphone. Cocok tuh sama peribahasa yang bilang “Sekali mendayung, 2/3 pulau terlampaui”.

3. Tubuh dan pikiran lebih tenang

Speakers pasti capek dan stress kan dari hari Senin—Jumat melakukan rutinitas itu-itu aja. Nah, begitu weekend tiba coba kalian matiin ponsel kalian dan pergi istirahat. Dengan kamu gak menggunakan ponsel seharian, kamu akan mendapatkan waktu istirahat yang lebih berkualitas. Soalnya kamu gak akan keganggu dengan suara-suara dari ponsel kamu. Tidak menggunakan smartphone sebelum tidur juga dapat mencegah insomnia loh. Jadi di dalam perangkat gadget (smartphone, tablet, TV) ada zat melatonin yang mencegah datangnya rasa kantuk. Maka ketika hendak tidur kamu tidak main smatphone kamu, besok paginya kamu akan bangun dengan tubuh yang lebih fit. 

4. Mempererat silahturahmi

Coba deh gunain waktu yang biasa kamu habiskan dengan main smartphone, dengan main ke tempat keluarga atau temen-teman kamu. Disitu kamu akan dapat melepas rindu langsung dengan orang yang kamu sayangi. Kamu juga bisa cerita panjang kali lebar dengan orang-orang terdekat kamu, tanpa terhalang banyaknya karakter huruf.

5. Kamu menjadi orang yang lebih kreatif

Keberadaan smartphone ini sebenarnya tujuannya baik, yaa untuk mempermudah kerjaan manusia. Tapi tugas mempermudah ini disalahgunakan jadi menggantungkan kerjaan sama smartphone. Klo smartphone kalian mati saat ada tugas atau saat ujian, pasti kalian stress banget kan. Kemudahan yang diberikan ini ternyata mengurung kreatifitas kita loh. Sebab ketika ada soal yang sulit kita bergantung sama mbah gugel yang ada di smartphone, bukan lagi sama otak kita. Dengan tidak menggantungkan diri pada smartphone, kamu akan menjadi pribadi yang lebih kreatif. Karena kamu akan mencari jawaban permasalahan kamu dengan melihat kemungkinan-kemungkinan yang ada pada saat itu. 

 

Penulis: Kintan Lestari


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori