Artikel Populer

4 hal yang bisa mengurangi rasa gugup sebelum maju ke panggung

4 hal yang bisa mengurangi rasa gugup sebelum maju ke panggung

Sering deg degantiap mau memberi sambutan atau saat mau jadi MC sebuah acara? Pasti pernah,dong?Dontworry, Speakers! Ternyata enggak cuma kamu yang merasakan hal tersebut. Sebuahartikel yang diterbitkan The University of Southern Mississippi menyebutkan bahwa hampir 70% orang yang akan berbicaraatau tampil di depan umum akan merasakan hal yang sama. Hal ini dikatakan wajarkarena adanya beberapa hal seperti ekspektasi tinggi dari penonton dan ditambah lagi kitaakan menjadi pusat perhatian saat kita tampil di depan publik. Kali ini Kings akan membahas bagaimana caraagar kamu dapat mengontrol diri saat merasa deg degan sebelum naik ke ataspanggung. Mari kita bahas satu persatu persiapan jangka panjang sebelum kamu menemui hari H. Check this out, Speakers!!

1.Persiapkan materi dengan matang

Tahu Najwa Shihab, dong? Yup, Ia adalah pembawa acara talkshow terkenal Mata Najwa. Ia pernah berucap bahwa ia akan terlebih dahulu melakukan research terhadap bintang tamu yang akan diundang. Sehingga ia memiliki materi yang memadai saat acara berlangsung.

Kamu bisa banget meniru kebiasaan Mbak Najwa Shihab ini.Alangkah baiknya kamumenyiapkan materi dari jauh jauh haridengan cara menggali informasi sebanyak banyaknya dari buku, artikel, atau media online. Sehingga kamu akan memiliki kematangan dan kesiapan materi saat hari H.

2.Meminta support dari keluarga atau teman teman

Pernah baca berita kalau penyanyi Hollywood, Justin Bieber, sangat dekat dengan kedua orang tuanyaterutama ibunya?Menurut berita, dia sangat berteman dan sering curhat dengan ibunya tersebut.

Speakers, kalian bisa contoh Justin untuk hal yang satu ini. Saatsedang merasa nervous atau deg degan, jangan disimpan sendirian.Kamu bisa berbagi perasaan tersebut terhadap keluarga atau beberapa temandekat. Mereka dengan senang hati akan memberikan masukan kepadamu yang sedang dilanda cemas berlebihan. Atau, kamu juga bisa minta mereka untuk menyimak dan mengevaluasi penampilankamu dengan mempraktikkannya terlebih dahulu di hadapanmereka. Dengan demikian, mereka akan memberikan masukan mana yang harus kamupertahankan dan mana yang tidak.

3.Olahraga

Tidak bisa dipungkiri bahwa olahraga sangat bisa membantumengurangi stress, termasuk rasa cemas. Kamu bisa melakukan olahraga ringan di dalam ataupun di luar rumah. Caralain yang paling sederhana adalah berolahraga dengan jogging pada pagi atau sore hari. Akan sangat baik kalau olahragaini rutin kamu lakukan menuju hari H. Dengan begitu, pikiran dan badan kamuakan terasa lebih segar.

4.Positive thinking

Ini dia yang paling penting! Selalu berpikiran positif!Tidak bisa dipungkiri, bahwa sugesti akan sangat mempengaruhi pikiran danpenampilan kita. Thats why kitaharus yakin bahwa kita akan melakukan penampilan dengan baik dan sukses. So, lets do our best, Speakers!!

Penulis: TiasMafazatu/ https://www.usm.edu/gc/speakandwrite

Editor: NurmarlianaRahayu


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori