Artikel Populer

3M untuk kelancaran public speaking

3M untuk kelancaran public speaking

       Bicara di depan banyak orang bukan hal yang mudah dan dapat dilakukan begitu saja oleh setiap orang. Seperti halnya kegiatan lain, public speaking tentunya juga perlu persiapan. Berikut adalah 3M menurut King yang penting untuk disiapkan agar public speaking kalian bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya:

1.Mental
Kata orang-orang sih, ini yang paling susah buat disiapin saat akan bicara depan orang banyak. Ada orang yang udah pucat duluan waktu berdiri jadi pusat perhatian orang-orang. Nah, untuk itu, persiapan mental jadi sangat penting buat kita. Kalau mental sudah dipersiapkan dengan baik, public speaking yang akan kalian bawakan kemungkinan besar bisa lancar, Speakers

2.Materi
Saat mental sudah siap, jangan lupa sama materi yang bakal dibicarakan ya, Speakers! Mental boleh ok, tapi kalau materi nggak ok, sama aja bohong. Kalau kata peribahasa, “tong kosong nyaring bunyinya.” Materi atau ide yang kita sampaikan penting agar pendengar dapat memberikan perhatian mereka saat kita berbicara. Saat mereka mendengarkan dengan baik, tentunya public speaking kita akan bermanfaat dan tidak sia-sia.

3.Mulut
Namanya juga speaking, artinya bicara. Mulut sebagai anggota tubuh paling penting dalam berbicara perlu disiapkan juga ya, Speakers! Hehehe.... Persiapan mulut bisa dilakukan dengan berlatih mengucapkan materi yang akan disampaikan sebelum dihadapkan dengan orang-orang. Selain itu, senam muka juga bisa dilakukan supaya mulut kamu nggak tegang dan bikin gugup saat bicara di depan para pendengar nantinya. 

Itulah 3M dari King yang bisa disiapkan demi kelancaran public speaking kalian. Semoga oke mental, materi, dan mulutnya ya, Speakers!


Penulis:  Sifa Maulida


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori