Artikel Populer

3 kegiatan di sekolah yang bisa mengasah kemampuan public speaking

3 kegiatan di sekolah yang bisa mengasah kemampuan public speaking

Kemampuan public speaking dinilai sangat penting, karena hal tersebut menjadi salah satu faktor yang menentukan kesuksesan dalam berbagai hal; karir, perkembangan bisnis, bahkan hubunganmu dengan keluarga, kerabat, atau kolega 

Nah, Speakers, sadar gak, sih, kalau ada 3 hal yang mungkin sudah pernah kamu alami dan  sebenarnya hal itu secara tak langsung mengasah kemampuanmu dalam berbicara di depan publik? Yuk, baca ulasan King berikut ini:

 

1. Pengurus kelas

Siapa, nih, yang pernah menjadi pengurus kelas zaman sekolah? Atau kamu yang sedang menjalaninya sebagai pengurus kelas? Tanpa kamu sadari, menjadi bagian dalam pengurus kelas membantumu untuk mengasah kemampuan public speaking; kamu belajar untuk mengatur dan berbicara dengan banyak orang di kelasmu. Selain itu, kamu juga mungkin akan sering berhadapan dengan guru untuk mengkoordinir urusan kelas.

 

2. Anggota OSIS

Nah, hal ini yang tak kalah menyenangkan dan sangat berguna untuk kamu. Selain belajar berorganisasi, kamu juga bisa dikenal banyak orang atas partisipasimu dalam mengurus berbagai kegiatan OSIS. Dan dengan mempunyai status sebagai anggota OSIS, kamu mempunyai kesempatan untuk memiliki kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang di luar sekolah, jadi kemampuanmu untuk berbicara dengan berbagai tipe orang pun akan semakin terasah.

 

3. Petugas upacara

Hal yang rutin dilakukan setiap minggunya ini juga bisa menjadi tempatmu untuk tampil di depan khalayak ramai. Menjadi bagian di upacara juga merupakan hal yang membanggakan karena kamu berpartisipasi dalam menghargai Sang Merah Putih 

Untuk Speakers yang masih berstatus sebagai anak sekolah, tiga hal tersebut bisa menjadi cara efektif untuk mengasah kemampuan public speaking. Namun selain tiga hal tersebut juga masih ada banyak hal lainnya, seperti menjadi anggota atau ketua ekstrakurikuler. So, jangan sia-siakan masa sekolahmu, ya, Speakers! Keep smiling and practicing to speak in public.

 

 

Penulis: Sulistianing Ambarwati

Editor: Nurmarliana Rahayu


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori